Home Lifestyle Inilah Tips Menikmati Festival Cap Go Meh 2018 di Glodok

Inilah Tips Menikmati Festival Cap Go Meh 2018 di Glodok

written by Admin March 4, 2018
Inilah Tips Menikmati Festival Cap Go Meh 2018 di Glodok

Hari ini masyarakat Tionghoa di daerah Glodok akan merayakan Cap Go Meh 2018. Ketahui dulu beberapa tips ini biar makin nyaman nontonnya. Tepat pukul 12.00-14.00 WIB nanti akan dilangsungkan Karnaval Cap Go Meh di kawasan Glodok. Sejumlah atraksi wisata seperti parade joli hingga budaya nusantara dipastikan hadir untuk memeriahkan acara.

Namun sebelum datang dan melihat langsung kemeriahan Karnaval Cap Go Meh Glodok, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Berikut inilah tips menikmati perayaan Cap Go Meh 2018 di Glodok, Jakarta :

1. Datang lebih awal

Tips pertama yang paling penting adalah datang lebih awal ke lokasi. Sebelum jalan ditutup pada pukul 12.00 WIB, kondisi jalanan juga tentunya masih lebih sepi dan memungkinkan kamu untuk bergerak.

2. Cari tempat terbaik

Lokasi menentukan prestasi. Hal tersebut juga penting buat kamu yang ingin menonton Karnaval Cap Go Meh di Glodok. Carilah tempat di ketinggian seperti jembatan penyeberangan atau LTC Glodok. Bisa juga cari tempat rindang agar tidak kepanasan.

3. Gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman

Acara karnaval tentunya memaksa travelers untuk berkutat dengan udara panas hingga jalan kaki yang intens. Pastikan anda memakai baju dengan bahan tipis dan alas kaki yang nyaman.

4. Bawa botol minum

Keasyikan nonton karnaval, jangan sampai kamu malah jadi dehidrasi. Bawa air mineral botol sendiri untuk jaga-jaga.

5. Jaga barang bawaan

Keramaian di karnaval bisa jadi jadi peluang bagi copet untuk melancarkan aksinya. Kamu pun harus ekstra hati-hati untuk menjaga barang berharga seperti dompet atau ponsel. Kalau yang bawa anak juga jangan lupa dijaga dan diberi perhatian di tempat ramai ini nantinya.

6. Pakai kendaraan umum

Acara karnaval sudah tentu akan menimbulkan kemacetan di jalan. Daripada bawa kendaraan dan terjebak macet, lebih baik anda naik kendaraan umum seperti bus atau kereta. Selain tidak kena macet, anda juga lebih nyaman jalan kaki ke sana ke mari tanpa repot parkir kendaraan atau kena macet.

You may also like

Leave a Comment