Home Lifestyle Singapore Botanic Garden, Surga Anggrek Diantara Kemegahan Gedung Tinggi Singapura

Singapore Botanic Garden, Surga Anggrek Diantara Kemegahan Gedung Tinggi Singapura

written by Admin February 25, 2018
Singapore Botanic Garden, Surga Anggrek Diantara Kemegahan Gedung Tinggi Singapura

Selama ini mungkin tak akan ada yang menyangkal bahwa Singapura adalah kota yang  identik dengan kota yang modern, tapi di balik kemegahan gedung-gedungnya tersebut, ada taman anggrek terbesar dunia yang super cantik. Isinya lebih dari 1.000 jenis anggrek.

Ternyata selain terkenal dengan gedung-gedung modern, ternyata Singapura juga punya taman kota yang menyegarkan mata dan jiwa.

Mirip sekali dengan Taman Raya Bogor, taman ini bernama Singapore Botanic Garden. Berada di jalan 1 Cluny Road, taman yang luas ini punya lebih dari 1 pintu masuk. Di dalam Singapore Botanic Garden ada banyak sudut cantik dan pepohonan yang rindang. Namun satu tempat yang wajib travelers kunjungi di taman ini adalah Orchid Garden-nya.

Orchid Garden merupakan taman yang punya beribu-ribu macam jenis anggrek. Untuk masuk ke sini travelers akan dikenakan biaya SGD 5 atau sekitar Rp50.000 per orang. Begitu masuk, baru di halaman depannya saja travelers akan langsung disambut dengan pemandangan anggrek yang sangat cantik. Anggrek-anggrek tersebut disusun di depan kolam sebagai penanda pintu masuk dari taman tersebut.

Berjalan mengikuti trek, taman ini akan membawa travelers dan wisatawan lainnya berkeliling di samping anggrek-anggrek cantik. Di beberapa sudut dibuat kandang atau sangkar raksasa, sehingga wisawatan bisa masuk dan berfoto di dalamnya. Masuk agak ke dalam, ada area khusus untuk anggrek VIP. Anggrek-anggrek ini dihirida dengan jenis lain sehingga jadi anggrek jenis baru.

Karena koleksi anggrek yang banyak dan beragam, taman ini pun diklaim sebagai taman anggrek terbesar di dunia.

Menurut catatan sejarah, taman anggrek ini dibukan pada 20 Oktober 1995. Taman ini dibuka langsung oleh Lee Kuan Yew, yang dulu sempat menjabat sebagai Penasehar Perdana Menteri Singapura.

Sampai saat ini, Orchid Garden jadi taman cantik yang selalu jadi tujuan wisawatan. Selain cantik, taman ini juga mengedukasi dan instagramable! Cocok banget untuk anda yang punya passion untuk traveling ke Singapura.

You may also like

Leave a Comment