Home Lifestyle Habitat Coffee Warnai Persaingan Usaha Coffee Shop di Medan

Habitat Coffee Warnai Persaingan Usaha Coffee Shop di Medan

written by Admin February 25, 2018

Habitat Coffee hadir meramaikan persaingan bisnis kuliner di Kota Medan. Menyajikan menu dengan harga terjangkau, namun tetap menjaga cita rasa yang khas, Habitat Coffee siap bersaing dengan kempetitor lainnya.

Jefri Ng, pengelola Habitat Coffee ditemui di tempat usahanya Jalan Abdullah Lubis, Kecamatan Medan Baru, Medan, Sabtu (24/2), mengaku baru membuka usaha kafe ini 6 bulan dan masih terus mempelajari berbagai keinginan customer. Menurutnya, membuka kafe ini diawali karena kegemarannya nongkrong di coffee shop.

“Sebelum saya membuka Habitat Coffee ini, awalnya karena saya suku nongkrong sambil minum kopi di beberapa coffee shop yang ada di Medan,” tuturnya.

Dengan mengusung konsep rumah dengan pernak pernik yang sederhana dan memiliki taman yang cukup luas, Jefri mengungkapkan, hal ini dipilih agar konsumen pada saat nongkrong nyaman dan merasa berada di rumah sendiri.

“Konsep kafe yang kita tawarkan di sini nuansa seperti sebuah rumah yang nyaman dengan pernak pernik yang tidak terlalu mencolok dan di lengkapi dengan taman yang cukup luas, jadi nuansa hijaunya tak ketinggalan,” jelas Jefri .

Walaupun baru setengah tahun, tapi Jefri mengakui traffic pengunjung cukup baik dan ikuti oleh omzet yang lumayan.

Soal persaingan, Jefri tak menepis fakta bahwa bisnis kuliner di Kota Medan cukup ketat. Namun hal itu tak membuatnya khawatir. Menurutnya, selama bisa membuat nyaman dan menu bervariasi dengan harga terjangkau, konsumen akan selalu ada.

“Untuk pengunjung selama 6 hari ini cukup lumayan. Karena kita di sini berusaha membuat konsumen senyaman mungkin. Kita pake dekorasi dengan daun-daun asli, jadi menambah suasana lebih dan alami. Untuk persaingan kita fokus pada keutamaan rasa dengan harga terjangkau. Kalau kedua hal ini sudah dapat kepercayaan dari masyarakat, saya rasa bisnis ini akan selalu membawa keuntungan,” imbuhnya.

Karena itu, Jefri memasang harga menu di Habitat Coffee paling mahal Rp35.000. Jadi semua kalangan dapat menikmati menu dan suasana di Habitat Coffee ini.

“Segmen pasar kita itu semua lapisan. Makanya dari awal kita mengusung menu makanan dengan harga yang terjangkau. Jadi tidak perlu ragu untuk nongkrong di sini,” ajaknya.

You may also like

Leave a Comment