Home Lifestyle Citilink Indonesia Gandeng JD.ID & Aerofood ACS Luncurkan Program CitilinkStore

Citilink Indonesia Gandeng JD.ID & Aerofood ACS Luncurkan Program CitilinkStore

written by Admin February 22, 2018
Citilink Indonesia Gandeng JD.ID & Aerofood ACS Luncurkan Program CitilinkStore

Perkembangan ekonomi digital atau bisnis yang berbasis platform digital semakin pesat dewasa ini. Dan Indonesia sebagai salah satu negara dengan perkembangan bisnis e-Commerce tertinggi di dunia tentu harus memanfaatkan momentum ini guna menjawab trend yang belangsung di hampir seluruh penjuru dunia.

Melihat peluang yang cukup besar dalam market Indonesia, JD.ID bersama Citilink Indonesia menjalin kerjasama strategis dalam bisnis platform digital ini. Kerjasama awal keduanya sudah berlangsung sejak Agustus 2017 lalu.

Maskapai Berbiaya Hemat atau Low Cost Carrier (LCC) terbaik Indonesia yang baru saja meraih predikat ‘4-Star Airline’ versi Skytrax ini memperkenalkan salah satu produk terbaik yaitu CitilinkStore yang menawarkan kemudahan dan kenyamanan berbelanja merchandise di atas pesawat maupun secara online.

“Citilink Indonesia ingin memperkenalkan CitilinkStore yang memudahkan para penumpangnya untuk memperoleh beragam merchandise terbaru Citilink Indonesia yang bekerjasama dengan anak perusahaan Garuda Indonesia, Aerofood ACS dan perusahaan e-Commerce terkemuka JD.ID,” ujar Vice President Cargo and Ancilary, Benny Rustanto.

Menurut Benny, CitilinkStore merupakan salah satu terobosan Citilink Indonesia menjawab perkembangan trend bisnis berbasis digital, guna memberikan kemudahan para penumpang dalam berbelanja baik itu dilakukan sebelum, saat dan sesudah perjalanan. Beragam kemudahan yang ditawarkan oleh CitilinkStore adalah dengan memberikan harga terbaik, jaminan kualitas dan pilihan produk yang luas bagi pembeli yang memiliki tiket penerbangan Citilink Indonesia.

Selain itu, CitilinkStore ini juga bertujuan untuk memudahkan pengantaran merchandise yang sudah dibeli kemanapun dan kapanpun sesuai keinginan pelanggannya, Benny menambahkan.

“Adapun beberapa metode untuk pembelian merchandise khusus Citilink yaitu dengan mengakses CitilinkStore melalui website resmi www.citilink.co.id maupun dari laman JD.ID, sebelum maupun sesudah keberangkatan dan bisa dibeli selama perjalanan di dalam pesawat,” kata Benny menambahkan.

“Kehadiran CitilinkStore secara resmi ini merupakan kelanjutan dari kerjasama dengan JD.ID yang dimulai pada pertengahan tahun lalu sekaligus menjadi sebuah tonggak penting bagi kedua pihak untuk memberikan pengalaman yang nyata, utuh dan lengkap kepada para pelanggan, khususnya para penumpang Citilink. Ini tercermin dari luas dan beragamnya katalog produk di lebih dari 1000 SKU dari berbagai kategori termasuk beauty, travel accessories, audio, toys dan tentu saja Citilink exclusive merchandise yang juga tersedia di sini. Inilah kontribusi nyata kami untuk memberikan nilai tambah terhadap industri penerbangan dan perkembangan industri e-Commerce di Indonesia,” kata Head Marketing JD.ID, Demmy Indranugroho.

Terkait peran JD.ID dalam project CitilinkStore ini, JD.ID akan berperan sebagai penyedia jasa layanan online atau digital yang kemudian bisa diakses oleh para penumpang maskapai Citilink Indonesia.

“JD.ID jadi partner yang menyediakan platform digital untuk menopang CitilinkStore ini, dan harus diketahui juga bahwa tetap saja item yang ditawarkan di platform yang disediakan oleh JD.ID lebih banyak variannya dibanding membeli langsung di pesawat,” jelasnya.

Beragam merchandise khusus Citilink Indonesia yang ditawarkan oleh CitilinkStore merupakan produk yang memiliki banyak varian, mulai dari beragam aksesoris gawai, pakaian, parfum, koleksi jam tangan, aneka mainan anak dan beragam kategori produk lainnya dan bahkan dapat menemukan varian yang tanpa batas seperti keperluan rumah tangga, tiket konser dan lainnya di website Citilink Indonesia.

Produk-Produk Unggulan yang Tersedia di CitilinkStore

“CitilinkStore merupakan kolaborasi kerjasama antara Citilink Indonesia, JD.ID dan Aerofood ACS sebagai wadah yang disediakan bagi para penumpang Citilink Indonesia untuk belanja kebutuhan traveling dengan mudah dan cepat,” kata Benny.

Peluncuran CitilinkStore ini dipastikan pula oleh Benny, bahwa belum akan berakhir dengan menggandeng hanya JD.ID dan Aerofood ACS saja.

“Kita masih negosiasi dengan berbagai pihak pendukung program CitilinkStore ini seperti misalnya bank partner dan lainnya, jadi ditunggu saja kejutan lainnya terkait perkembangan CitilinkStore ke depannya,” ungkap Benny menajwab pertanyaan Travelmaker.ID dalam acara Press Conference Peluncuran CitilinkStore : The New Way of Shopping Experience, di Jakarta, Kamis (22/2).

You may also like

Leave a Comment