Home MancanegaraJapan Trip ke Jepang Semakin Mudah, Travelers Pemula Tidak Perlu Takut

Trip ke Jepang Semakin Mudah, Travelers Pemula Tidak Perlu Takut

written by Admin February 18, 2018
Trip ke Jepang Semakin Mudah, Travelers Pemula Tidak Perlu Takut

Jepang memang negara yang mempunyai daya tarik tersendiri bagi para travelers yang gemar berkeliling dunia. Keindahan dan kenyamanan fasilitas di negara ini sungguh membuat siapapun ingin jalan-jalan ke Jepang. Sekalipun trip itu hanya  untuk sekedar liburan menikmati indahnya bunga sakura di musim semi atau mencoba merasakan sensasi naik kereta supercanggih yang dimiliki Negeri Matahari tersebut.

Jepang dengan segala pesonanya memang merupakan destinasi liburan impian yang makin populer di kalangan masyarakat Indonesia saat ini. Namun, seringkali, orang yang berencana liburan ke sana terhambat urusan biaya.

Daya tarik Jepang itu bahkan bisa menjadikan travelers yang belum pernah mengunjungi Jepang, dijamin akan tertarik. Tak hanya itu, bagi yang sudah pernah pun, akan sangat merindukan kembali ke Jepang.

Bagi anda nih, untuk yang baru merencakan akan berlibur ke Jepang, sebaiknya Anda mengetahui, tips-tipsnya dulu agar perjalanan yang dilakukan menyenangkan dan lancar.

Menurut Director of Outbond Division H.I.S  Tour & Travel, Matsui Taichi mengatakan bagi para travelers yang pertama kali ke Jepang sebaiknya mempersiapkannya dengan matang, baik dari tiket hingga penginapan. Namun, agar lebih aman, akan lebih baik, para pemula menggunakan jasa agen perjalanan agar tidak merasa kebingungan.

Namun jika anda penyuka tantangan, dapat mencari informasi lebih dalam mengenai destinasi wisata menarik di Jepang lewat internet ataupun sumber informasi lainnya. Tak hanya itu, pelajari terlebih dahulu rute jalan, hingga istilah-istilah yang sering digunakan masyarakat Jepang.

“Bagi pemula sebaiknya persiapkan segala hal terlebih dahulu, seperti tiket dapat di pesan sejak jauh-jauh hari atau mengikuti promo agar mendapatkan harga yang sesuai. Bagi yang melakukan solo trip sebaiknya pelajari terlebih dahulu sebelum berangkat, ” katanya saat ditemui sebelum membuka acara BNI Travel Experience : It’s All About Japan, di Mall Kota Kasablanka.

Matsiu juga memberikan tips, ketika ingin ke Jepang sebaiknya periksa kondisi cuaca terlebih dahulu. Jika bepergian pada bulan Februari sampai Maret, sebaiknya membawa jaket tebal, dan sepatu boot karena masih masuk musim dingin, dan jika bepergian pada bulan April dapat menggunakan pakaian kasual dan sepatu kets, karena Jepang di bulan tersebut sudah memasuki musim panas.

“Kini tidak perlu ragu lagi untuk datang ke Jepang, bagi group atau solo semuanya sudah lebih mudah. Petunjuk arah, rute bis, dan yang lainnya sudah ditulis menggunakan bahasa Inggris sehingga mudah untuk dipahami. Serta orang-orang di Jepang kini sudah banyak yang belajar bahasa inggris, sehingga tak perlu ragu ketika menanyakan jalan, ” ucapnya.

You may also like

Leave a Comment