Home Lifestyle JD.id dan Garuda Indonesia Kolaborasi Pasarkan Produk GarudaShop Secara Digital

JD.id dan Garuda Indonesia Kolaborasi Pasarkan Produk GarudaShop Secara Digital

written by Admin February 13, 2018
JD.id dan Garuda Indonesia Kolaborasi Pasarkan Produk GarudaShop Secara Digital

Perkembangan ekonomi digital atau bisnis yang berbasis platform digital semakin pesat. Dan Indonesia sebagai negara dengan perkembangan bisnis e-Commerce tertinggi di dunia tentu tidak bisa dilepaskan dari perkembangan yang terjadi ini.

Melihat peluang yang cukup besar dalam market Indonesia, JD.id bersama Garuda Indonesia menjalin kerjasama strategis dalam bisnis platform digital ini.

JD.id yang selama ini dikenal sebagai e-Commerce terdepan di Indonesia akan menjual segala macam produk yang biasanya ditemukan di GarudaShop atau dalam katalog produk di kabin pesawat ke dalam bentuk e-Commerce.

Diakui Teddy Arifianto selaku Head of Corporate Communication & Public Affair JD.id, bahwa kerjasama ini sebenarnya sudah terjalin sebelumnya di ajang Singapore Air Show 2018 di Singapura.

“Sebenarnya kerjasamanya sudah ditandatangani saat Singapore Air Show 2018, sekarang kita tinggal meresmikannya saja ke masyarakat,” jelasnya saat ditemui di sela-sela acara peresmian kerjasama GarudaShop di platform digital antara Garuda Indonesia dan JD.id yang berlokasi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Selasa (13/2).

Dijelaskan juga oleh Teddy, kerjasama yang sejenis sebenarnya juga sudah sempat dijalin JD.id dengan anak perusahaan Garuda Indonesia, yaitu Citilink pada bulan Agustus tahun lalu.

“Kerjasama ini sebagai kelanjutan dari program kerjasama antara JD.id dengan Group dari Garuda Indonesia, karena sebelum dengan Garuda Indonesia, kami sudah jalin kerjasama serupa dengan Citilink pada Agustus 2017 lalu,” ungkapnya.

Bersama Citilink, JD.id sudah berhasil memasarkan total sekitar 400 produk yang sebelumnya hanya tersedia dalam katalog penerbangan Citilink ke platform berbasis e-Commerce.

Saat ditanya kenapa JD.id memilih Garuda Indonesia sebagai partner menjalin kerjasama ini, Teddy pun menjawab dengan yakin bahwa alasan JD.id memilih Garuda Indonesia sebagai partner karena Garuda Indonesia adalah maskapai terbaik di Indonesia saat ini.

“Kenapa memilih Garuda Indonesia, alasannya sih sederhana saja, karena Garuda Indonesia adalah amskapai terbaik Indonesia yang punya banyak penumpang setia juga,” tutur Teddy.

You may also like

Leave a Comment