Home Lifestyle ‘The Battle of Yin & Yang’, Daya Tarik Utama Perayaan Imlek di Seaworld Ancol

‘The Battle of Yin & Yang’, Daya Tarik Utama Perayaan Imlek di Seaworld Ancol

written by Admin February 12, 2018
‘The Battle of Yin & Yang’, Daya Tarik Utama Perayaan Imlek di Seaworld Ancol

Menyambut Tahun Baru Imlek 2569 yang akan jatuh pada tanggal 16 Februari 2018 mendatang, Taman Impian Jaya Ancol sudah menyiapkan berbagai atraksi spesial dan hiburan seru. Pertunjukkan Barongsai, Liong, Tari Seribu Tangan hingga penerbangan Lampion akan dapat dinikmati pengunjung dalam gelaran Ancol Imlek Festival pada 16 – 18 Februari 2018.

Menyambut tahun Anjing Tanah ini, Ancol mengangkat tema ‘New Hope and Spirit In The Year of The Dog‘. Tidak tanggung-tanggung, Ancol akan menghadirkan tim Barongsai yang merupakan juara dunia Barongsai Tonggak empat kali yaitu Kong Ha Hong Lion Dance Troupe. Selain atraksi Barongsai, Kong Ha Hong juga akan menampilkan atraksi Liong. Keseluruhan penampilan Kong Ha Hong akan dapat disaksikan pada Sabtu (17/2) di Pantai Lagoon Ancol.

Tidak hanya di kawasan pantai, atraksi barongsai juga akan dapat dinikmati hampir di semua destinasi wisata Ancol. Di Dunia Fantasi pengunjung dapat meyaksikan atraksi barongsai tonggak oleh tim pemenang Tafisa Games 2016. Atlantis Water Adventure akan menampilkan atraksi barongsai dan liong yang juga akan bermain games seru dengan pengunjung. Ocean Dream Samudera akan menampilkan atraksi barongsai dengan cerita bersama petualangan lumba-lumba. Tidak ketinggalan, di Seaworld Ancol akan menampilkan atraksi barongsai spesial dalam air dengan judul Battle of Yin & Yang.

Khusus untuk The Battle of Yin & Yang, merupakan atraksi khusus yang akan ditampilkan juga sebagai bagian dari rangkaian perayaan Imlek di Ancol. Atraksi ini bercerita tentang 2 perguruan kung fu yang bernama Yin dan Yang, yang berseteru karena masing-masing merasa yang terbaik. Sampai akhirnya tiap pendekar dari perguruan masing-masing mengeluarkan barongsai sebagai jurus pamungkasnya, dan kedua barongsai ini akan saling beradu di dalam air.

Diakui oleh Thomas Riandy Jo selaku Wakil Direktur Retail, Resort dan Tirta, bahwa atraksi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi Seaworld Ancol dalam merayakan Tahun Baru Imlek nanti.

“Saya sangat semangat menantikan atraksi The Battle of Yin & Yang, karena atraksi ini akan jadi daya tarik utama perayaan Imlek di Seaworld tanggal 16-18 Februari mendatang,” kata Thomas yang ditemui setelah Press Conference Ancol Imlek Festival di Seaworld, Senin (12/1).

Thomas juga mengungkapkan bahwa persiapan yang dilakukan tim penyelam dalam Battle of Yin & Yang ini sangat menguras energi dan waktu, tetapi Thomas yakin atraksi yang akan ditampilkan nanti akan memuaskan.

“Para penyelam dalam The Battle of Yin & Yang sudah terlatih dan melakukan persiapan yang matang guna melatih ketangkasan mereka tidak hanya menyelam tetapi juga melakukan gerakan-gerakan kung fu di dalam air,” ungkapnya.

Atraksi The Battle of Yin & Yang ini akan hadir dari mulai tanggal 16-18 Februari 2018 dan hanya akan ada sekali dalam sehari, tiap pukul 13.45 WIB di Aquarium Utama Seaworld, Taman Impian Jaya Ancol.

You may also like

Leave a Comment