Home Lifestyle Yuk, Tantang Adrenalin dengan Flying Fox Terpanjang di Dunia

Yuk, Tantang Adrenalin dengan Flying Fox Terpanjang di Dunia

written by Admin February 3, 2018
Yuk, Tantang Adrenalin dengan Flying Fox Terpanjang di Dunia

Flying fox terpanjang sedunia sudah dibuka di Uni Emirat Arab. Anda travelers yang mencoba akan dibuat meluncur dengan kecepatan mendekati 160 kilometer per jam. Dilansir dari CNN Travel, Sabtu (3/2), flying fox terpanjang sedunia ini ada di atas gunung tertinggi di UAE. Lokasi persisnya ada di daerah Ras Al Khaimah.

Travelers harus berani dan menyiapkan mental baja untuk menjajal flying fox terpanjang sedunia ini. Meski singkat saat mencobanya, Anda harus merogoh biaya tidak sedikit, sekitar USD177 atau setara Rp2,4 juta demi merasakan perasaan yang mengerikan saat meluncur bebas.

Flying Fox terpanjang sedunia ini ada di kawasan Gunung Jebel Jais. Untuk berbagi sensasi kengerian yang sama, ada dua tali sejajar atau berdampingan yang memungkinkan traveler meluncur bersama teman juga keluarga. Flying fox ini terbuka untuk semua umur asalkan memenuhi syarat yang diberlakukan. Pertama, soal berat badan minimal 45 kilogram dan maksimal 150 kilogram. Tinggi badan minimal 120 sentimeter.

Dengan kecanggihan teknologi yang digunakan, flying fox terpanjang sedunia ini telah diranang untuk mengakomodasi satu set pengendara baru setiap lima menit. Flying fox ini dibangun oleh Otoritas Pengembangan Pariwisata Ras Al Khaimah (RAKTDA) bekerjasama dengan operator flying fox terkemuka dunia, Toro Verde.

Pemegang Guinness Book of World Records untuk flying fox terpanjang dunia terdahulu adalah The Monster di Puerto Riko. Panjangnya mencapai 2,5 kilometer.

Lalu, flying fox terpanjang sedunia Ras Al Khaimah adalah sepanjang 2,83 kilometer sekaligus menjadi pemegang rekor dunia yang baru. Tinginya mencapai 1.680 meter di atas permukaan laut.

Di samping flying fox terpanjang sedunia, RAKTDA menyebut akan ada sebuah arena es, jalur hiking, dan bersepeda gunung yang masih dalam pengerjaan. Tak hanya itu, nantinya bakal ada teras di ketinggian 1.300 meter di Gunung Jebel Jais. Teras itu akan memamerkan pemandangan spektakuler gunung yang membentang ke Laut Arab. Di sisi lain, travelers dapat melihat flora dan fauna lokal.

RAKTDA bertekad untuk semua perkembangan baru itu akan ramah lingkungan.

You may also like

Leave a Comment