Home MancanegaraMalaysia Wow, Ada Gambar Orang Utan & Bekantan di Logo Visit Malaysia 2020

Wow, Ada Gambar Orang Utan & Bekantan di Logo Visit Malaysia 2020

written by Admin February 2, 2018
Wow, Ada Gambar Orang Utan & Bekantan di Logo Visit Malaysia 2020

Belum lama ini, Malaysia baru saja merilis logo kampanye pariwisata negara jiran tersebut. Di logo tersebut terdapat gambar Orang Utan, Bekantan serta Kura-kura yang sedang memakai kacamata. Selain itu, di logo tersebut juga dihiasi dengan gambar Menara Kembar Petronas yang menjadi ikon dan kebanggaan dari Malaysia.

Terlihat pula sebuah tulisan ‘Travel – Enjoy – Respect’ di bagian bawah logo yang berwarna dominan putih, biru dan merah sesuai warna bendera Malaysia itu.

Logo kampanye pariwisata atau program Visit Malaysia tersebut merupakan upaya untuk mendorong masuknya 36 juta wisatawan mancanegara pada tahun 2020 mendatang.

Seperti dilansir dari New Straits Times, Menteri Pariwisata Malaysia, Nazri Aziz mengatakan bahwa logo tersebut sangat mencerminkan negara Malaysia.

Mengenai gambar Orang Utan, Bekantan dan Kura-kura, Aziz mengatakan bahwa kedua hewan tersebut adalah simbol negara Malaysia.

“Jika kita tidak memasukkan hewan ini ke logo, negara lain akan mengklaim keberadaan mereka,” katanya.

Sedangkan soal Orang Utan, Bekantan dan Kura-kura yang memakai kacamata, Aziz menjelaskan ini untuk mengirim pesan bahwa banyak sinar matahari di Malaysia sebagai salah satu negara tropis tujuan wisata yang populer bagi wisatawan asal benua Eropa dan Amerika.

Sampai saat ini, muncul beragam komentar dari masyarakat Malaysia terkait logo wisata 2020 Malaysia ini di sosial media, sebagian mempertanyakan mengapa kualitas logo yang dipilih tidak bisa sebagus negara-negara tujuan wisata lain di Asia.

You may also like

Leave a Comment