Home Nusantara Terkait Super Blue Blood Moon, Menpar : Ke Depannya Harus Gandeng LAPAN & Dikemas Eksklusif

Terkait Super Blue Blood Moon, Menpar : Ke Depannya Harus Gandeng LAPAN & Dikemas Eksklusif

written by Admin January 31, 2018
Terkait Super Blue Blood Moon, Menpar : Ke Depannya Harus Gandeng LAPAN & Dikemas Eksklusif

Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya menilai fenomena alam seperti Gerhana Bulan atau Super Blue Blood Moon, bisa dijual jadi paket wisata. Menpar pun berencana akan menggandeng LAPAN.

“Harusnya ada kerja sama dengan LAPAN. Nanti kita bisa kerja sama, tolong untuk memberikan masukan (tentang fenomena alam di Indonesia-red),” katanya di rooftop Gedung Sapta Pesona, dalam rangka malam puncak FestinFest 2018, pada Rabu (31/1) malam.

Arief meminta LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional) untuk memberikan data soal fenomena-fenomena alam yang bakal terjadi di Indonesia. Tentu nantinya, bisa dijual sebagai bentuk paket wisata seperti Gerhana Matahari Total di tahun 2016 silam.

“Dulu ingat nggak waktu Gerhana Matahari Total tanggal 9 Maret 2016. Itu benar-benar meledak karena eksklusif disaksikan di Indonesia. Harus ada nilai eksklusifnya,” tutur Arief.

Arief Yahya yang terlihat puas menyaksikan fenomena alam ini. Arief pun terlihat melakukan Salat Gerhana terlebih dulu, sebelum menuju ke rooftop Gedung Sapta Pesona menemui beberapa pihak yang sudah berkumpul lebih dulu, dan menyampaikan pada wartawan betapa berartinya fenomena alam ini.

“Gerhana Bulan ini dilengkapi 3 fenomena sekaligus yang terakhir terlihat seperti ini pada 152 tahun yang lalu. Jadi umumnya, kita sekarang tidak bakal lagi melihat fenomena ini. Sekarang begini, fenomena alam itu kan bisa dihitung kapan lagi dan adanya di destinasi mana. Harus bisa dimaksimalkan.” tutupnya.

 

You may also like

Leave a Comment