Home Nusantara Bluemoon Festival Jadi Puncak Penyelenggaraan Festinfest 2018

Bluemoon Festival Jadi Puncak Penyelenggaraan Festinfest 2018

written by Admin January 31, 2018
Bluemoon Festival Jadi Puncak Penyelenggaraan Festinfest 2018

Bluemoon Festival menjadi acara unggulan dalam Festival Indonesia Festival (Festinfest) yang berlangsung di Balirung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar) pada Selasa-Rabu, 30-31 Januari 2018.

Bluemoon Festival dijadwalkan akan dilanjutkan pada hari kedua (Rabu, 31/1) dengan mengambil lokasi di lapangan parkir dan puncak Gedung Sapta Pesona Jakarta. Para pengunjung Festinfest dapat menyaksikan peristiwa langka saat terjadi di mana antara jarak bulan terdekat dengan bumi; supermoon, bluemoon dan gerhana terjadi secara serentak. Peristiwa seperti ini terakhir pernah terjadi pada 31 Maret 1866.

Festinfest yang pertama kali diselenggarakan pada Januari 2017 yang lalu ini, merupakan forum pertemuan para penyelenggara festival di Indonesia dan sebagai forum bersama memulai festival yang tahun ini mengangkat tema Visit Wonder Indonesia (ViWi) 2018 : Celebration of Life.

Tema Perayaan Kehidupan (Celebration of Life) ini tercermin dalam festival dan mendorong keterlibatan partisipasi warga. Dalam satu tahun ini tidak kurang dari 100 event dan 10 national event yang masuk dalam Calender of Event Wonderful Indonesia (CeO WI) 2018 akan digelar di seluruh Indonesia. Event itu termasuk dua agenda event internasional; Asian Games 18 di Jakarta dan Palembang pada Agustus 2018 dan Pertemuan IMF Bank Dunia di Bali pada Oktober 2018 yang juga menjadi fokus utama kemeriahan perayaan kehidupan.

Menurut panitia penyelenggara, berbagai pemangku kepentingan festival akan hadir di Festinfest 2018. Kehadiran mereka dalam rangka membangun kerjasama, bertukar pengalaman, menyusun komunikasi, mengembangkan audiens dan dukungan pendanaan.

You may also like

Leave a Comment