Home Nusantara Menpar Promosikan CoE Wonderful Indonesia pada ASEAN Tourism Ministers Meetings

Menpar Promosikan CoE Wonderful Indonesia pada ASEAN Tourism Ministers Meetings

written by Admin January 26, 2018
Menpar Promosikan CoE Wonderful Indonesia pada ASEAN Tourism Ministers Meetings

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menghadiri sekaligus menjadi keynote speaker dalam pertemuan para Menteri Pariwisata se-ASEAN (ASEAN Tourism Ministers Meetings) di Shangri La Hotel Chiang Mai, Thailand, Kamis (25/1). Pertemuan tingkat menteri pariwisata ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan ASEAN Tourism Forum (ATF) 2018 yang kali ini mengangkat tema ‘ASEAN – Sustainable Connectivity, Boundless Prosperity’.

Dalam forum pertemuan menteri-menteri pariwisata ASEAN ke-37, dalam rangka kerjasama pariwisata regional, Menpar Arief Yahya menyampaikan program Visit Wonderful Indonesia (VIWI) 2018 lengkap dengan Calendar of Event Wonderful Indonesia (CoE WI) 2018.

“Saya ingin membangun komunikasi dan koordinasi dengan stakeholder dalam mendukung target pariwisata 2018 hingga 2019 mendatang,” katanya.

Menpar Arief Yahya mengatakan, keikutsertaan Indonesia di ATF 2018 sangat penting dan strategis, apalagi bila melihat market ASEAN yang sangat potensial dan seksi bagi pariwisata Indonesia.

“Asia Tenggara pasar yang amat seksi, terlebih dengan Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang akan dihadiri 24.000 wisatawan ke Palembang, Jakarta, dan Bandung,” kata Arief Yahya, seraya meminta agar para seller me-review dan mempromosikan destinasi yang akan menjadi host pesta olahraga se-Asia.

Kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke ASEAN tahun 2017 mencapai 125 juta wisman atau meningkat signifikan dibandingkan tahun 2016 sebanyak 115 juta wisman, sedangkan tahun ini diprediksi akan melonjak karena adanya eventevent internasional yang berlangsung di negara-negara anggota ASEAN antara lain di Indonesia; Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang pada Agustus 2018 dan Annual Meeting IMF-WB pada Oktober 2018 di Bali.

Menpar Arief Yahya sebelumnya juga menghadiri opening gala ATF 2018 yang berlangsung di Royal Park Rajapruek, Chiang Mai, Thailand bersama para menteri pariwisata ASEAN di antaranya Minister of Tourism and Sports Thailand, Weerasak Kowsurat sebagai tuan rumah.

You may also like

Leave a Comment