Home Mancanegara Inilah Landmark Dunia yang Bisa Dikunjungi Wisatawan Indonesia Bebas Visa

Inilah Landmark Dunia yang Bisa Dikunjungi Wisatawan Indonesia Bebas Visa

written by Admin January 26, 2018
Inilah Landmark Dunia yang Bisa Dikunjungi Wisatawan Indonesia Bebas Visa

Tidak sedikit pastinya wisatawan asal Indonesia yang bermimpi bisa mengunjungi landmark dunia yang sudah sangat terkenal. Tapi kadang selalu terkendala oleh sulitnya pengajuan visa. Sambil menunggu negosiasi pembebasan visa ke sejumlah negara populer yang sedang dilakukan pemerintah, travellers bisa terlebih dahulu mengunjungi beberapa landmark berikut ini tanpa harus mengurus visa.

Petronas Tower di Malaysia

Terletak di Kuala Lumpur, Petronas Towers pernah menjadi gedung tertinggi di dunia selama periode tahun 1998-2004, bahkan hingga saat ini tetap menjadi menara kembar tertinggi di dunia. Di dekat menara ini terdapat salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Malaysia, yaitu Suria KLCC. Anda bisa selfie dengan latar belakang menara, sekaligus berbelanja dan wisata kuliner di sekitarnya. Di Malaysia, WNI mendapatkan fasilitas bebas visa selama maksimal 30 hari.

Patung Merlion di Singapura

Patung setengah singa dan setengah duyung ini benar-benar landmark yang populer di kalangan wisatawan asal Indonesia, buktinya lokasi patung yang terletak di Marina Bay ini selalu ramai setiap harinya dengan wisatawan asal Indonesia yang terlihat sangat mendominasi diantara wisatawan asing lainnya. Di Singapura, WNI mendapatkan fasilitas bebas visa selama maksimal 30 hari.

Gurun Sahara di Maroko

Memiliki luas total sekitar 9 juta kilometer persegi, Gurun Sahara merupakan padang pasir terbesar, tertua, dan terpanas di dunia. Daerahnya mencakup 31% dari luas Benua Afrika dan membentang dari Samudera Atlantik hingga ke Laut Merah. Meski wilayahnya sangat luas dan mencakup beberapa negara, tapi gurun ini paling mudah dijangkau dari Maroko. Di Maroko, WNI mendapatkan fasilitas bebas visa selama maksimal 90 hari.

Menara Tokyo di Jepang

Terinspirasi dari struktur dan bentuk Menara Eiffel, Tokyo Tower yang memiliki ketinggian sekitar 333 meter merupakan salah satu landmark terkenal di dunia. Pada awalnya menara ini berfungsi sebagai menara telekomunikasi dan observasi. Selain naik ke atas untuk melihat Tokyo dari ketinggian, Anda bisa mengunjungi akuarium, restoran bertema One Piece, dan masih banyak lagi WNI pemegang paspor elektronk bisa mendapatkan fasilitas bebas visa ke Jepang selama maksimal 15 hari.

Machu Picchu di Peru

Machu Picchu merupakan lokasi reruntuhan Kerajaan Inca pada masa pra-Columbus yang terletak di ketinggian sekitar 2.350 m dari atas permukaan laut. Machu Picchu berada di atas lembah Urubamba di Peru, sekitar 70 km barat laut Cusco. Macchu Picchu telah menjadi salah satu Situs Warisan Budaya Dunia UNESCO sejak tahun 1983 dan masuk sebagai 7 Keajaiban Dunia Baru. Soal visa Anda tak perlu khawatir, karena WNI mendapatkan fasilitas bebas visa ke Peru selama maksimal 183 hari.

Masjid Goharshad di Iran

Dibangun pada abad ke-14, Goharshad Mosque hampir tidak luput dari kunjungan turis dari berbagai belahan dunia yang sedang liburan ke Iran. Terkenal oleh keindahan arsitektur dan kekayaan warnanya, masjid ini juga menjadi salah satu monumen Kerajaan Persia yang masih ada hingga saat ini. Di Iran, WNI bisa mengurus Visa on Arrival untuk masa tinggal hingga 15 hari.

Angkor Wat di Kamboja

Terletak di Kota Angkor, kuil/candi ini dibangun oleh Raja Suryawarman II pada pertengahan abad ke-12 dan memakan waktu selama kurang lebih 30 tahun. Meski didirikan sebagai kuil Hindu, namun saat ini Angkor Wat dialihfungsi menjadi kuil Buddha. Sebagaimana perjanjian di antara negara ASEAN, WNI bebas visa ke Kamboja selama maksimal 30 hari.

Petra di Yordania

Diperkirakan dibangun sekitar tahun 312 SM, Petra adalah sebuah situs arkeologi yang terletak di daerah Ma’an yang terkenal dengan bangunan arsitektur yang dipahat pada bebatuan serta sistem pengairannya. Petra telah menjadi Situs Warisan Budaya Dunia UNESCO sejak tahun 1985 dan pernah muncul di film “Transformers: Revenge of The Fallen” sebagai lokasi Tomb of The Primes. WNI bisa mengurus Visa on Arrival dengan masa berlaku hingga 3 bulan di Yordania.

You may also like

Leave a Comment