Home Nusantara Promosikan Pariwisata Indonesia, Kemenpar Jalin Sinergi dengan Alitrip

Promosikan Pariwisata Indonesia, Kemenpar Jalin Sinergi dengan Alitrip

written by Admin January 24, 2018

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya  melakukan audiensi dengan Perusahaan Alitrip, sebuah anak perusahaan Alibaba yang bergerak di bidang Online Travel Agent, di Beijing, Cina. Selasa, 23 Januari 2018. Dalam Audiensi ini. Dalam audiensi ini pihak Alitrip diwakili oleh General Manager Commercial Cooperation Alitrip, Marquis. Sedangkan yang mendampingi Menpar yakni Staf Khusus bidang komunikasi Don Kardono, Ketua Pokja Pengembangan 10 Destinasi Prioritas Hiramsyah S. Thaib, dan Asdep Pemasaran Greater China, Vinsensius Jemadu.

Dalam penjelasannya, Alitrip memberikan contoh bagaimana mempromosikan destinasi luar negeri kepada pasar China yang sukses besar. Dalam audiensi tersebut, tercapai kesepakatan Wonderful Indonesia dan Alitrip bekerja sama dalam hal promosi destinasi dan produk Indonesia, terutama produk Indonesia yang tergabung dalam Co-Branding Wonderful Indonesia.

Menpar Arief Yahya juga menyatakan mendukung pengembangan platform pembayaran Alipay di Indonesia untuk memudahkan Wisman.

Audiensi dengan Alitrip ini merupakan kegiatan  ke-5 yang dijalani Menpar selama di Beijing. Sebelumnya Menpar juga menggelar Audiensi dengan Baidu, Tuniu, Qunar, Tongcheng di sesi pertama. Temanya berat-berat, online media dan online travel agent Tiongkok.

Setelah Audiensi dengan Alitrip, Menpar melanjutkan rapat  dengan perusahaan pen-charter pesawat wisata ke Indonesia, dan EBTC, travel agent berpengaruh di Negeri Tembok Raksasa itu. Pertemuan marathon itu harus dilakukan karena mepet-nya waktu, Menpar hanya sebentar saja berada di Beijing.

You may also like

Leave a Comment