Home Mancanegara Brand Wonderful Indonesia Mempesona di Bo Sang Umbrella Festival 2018

Brand Wonderful Indonesia Mempesona di Bo Sang Umbrella Festival 2018

written by Admin January 18, 2018
Brand Wonderful Indonesia Mempesona di Bo Sang Umbrella Festival 2018

Melalui Bo Sang Umbrella Festival 2018 yang digelar di Chiang Mai, Thailand mulai 19-21 Januari 2018, Indonesia mempromosikan lini pariwisata yang dikemas dalam brand Wonderful Indonesia. Bo Sang Umbrella Festival ini sendiri merupakan ‘sister festival‘ dari Festival Payung Indonesia (FPI) yang rutin digelar di Solo, Jawa Tengah.

Festival Bo Sang diadakan secara rutin setiap tahun di sepanjang jalan utama di desa Bor Sang, distrik San Kamphaeng, Provinsi Chiang Mai, Thailand Utara selama tiga hari.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata I Kementerian Pariwisata, Profesor I Gde Pitana mengatakan, ini adalah momen yang tepat sebagai ajang potensial meningkatkan interaksi budaya. Kata pria yang biasa disapa Prof Pit itu, Festival Bo Sang telah berlangsung selama 35 tahun tersebut, menjadi ajang yang sangat potensial.

“Promosi Wonderful Indonesia pada Bo Sang Umbrella Festival 2018 diharapkan dapat semakin mempopulerkan destinasi wisata yang ada di tanah air kita,” ujar Pitana.

Menurutnya, keanekaragaman budaya dan keindahan alam Indonesia potensial menjadi nilai jual untuk menarik wisatawan mancanegara di kawasan Asia Tenggara khususnya Thailand.

“Diharapkan kegiatan ini dapat lebih memperkenalkan Indonesia sebagai destinasi wisata budaya di tingkat Internasional,” kata pria asli Bali itu.

Melalui keikutsertaan dalam Bo Sang Umbrella Festival 2018, pihaknya berupaya mempromosikan dan melakukan pelayanan informasi destinasi wisata Indonesia untuk menciptakan public awareness khususnya di Thailand. Selain itu juga untuk menjadikan kesenian dan kebudayaan Indonesia sebagai alat diplomasi dalam rangka mempromosikan Indonesia sebagai destinasi wisata.

“Acara ini diharapkan mampu meningkatkan hubungan budaya Indonesia-Thailand dan kunjungan wisatawan mancanegara ke Festival Payung Indonesia yang ada di Solo, sekaligus mewujudkan gagasan ‘sister festival’ yang akan berdampak secara internasional,” katanya.

You may also like

Leave a Comment