Home MancanegaraMalaysia Keren, Paviliun Provinsi Sumatera Utara Memikat di Tapak Pesta Pulau Pinang

Keren, Paviliun Provinsi Sumatera Utara Memikat di Tapak Pesta Pulau Pinang

written by Admin January 13, 2018
Keren, Paviliun Provinsi Sumatera Utara Memikat di Tapak Pesta Pulau Pinang

Beberapa waktu lalu, menjelang pergantian tahun dari 2017 menjadi 2018, tim TravelmakerID berkesempatan mengunjungi Pulau Pinang di Malaysia guna meliput secara langsung acara Tapak Pesta Pulau Pinang 2017.

Tapak Pesta Pulau Pinang merupakan acara tahunan yang dianggap sebagai ‘pesta’ terbesar masyarakat Pulau Pinang atau Penang. Dilaksanakan hampir menjelang pergantian tahun, membuat acara ini dipilih sebagai pengisi waktu liburan masyarakat.

Menariknya, di acara ini, bukan hanya berbagai perusahaan swasta dan pemerintah Malaysia saja yang bisa ditemui stand-nya di acara yang pada kesempatan tahun 2017 dilaksanakan di Tapak Pesat Sungai Nibong yang lokasi berada tepat bersebelahan dengan Terminal Bus Sungai Nibong di Penang, melainkan kita juga bisa mengunjungi Paviliun Provinsi Sumatera Utara di acara ini.


Sumatera Utara menjadi perwakilan Indonesia memperkenalkan ragam budaya serta destinasi wisata dan kulinernya di ajang ini.

Terlihat dari pantauan, bahwa cukup banyak masyarakat Penang yang masuk ke Paviliun Provinsi Sumatera Utara ini dan terlihat tertarik mempelajari ragam budaya Sumatera Utara. Seperti misalnya, Sitti, anak muda Malaysia ini mengaku cukup penasaran dengan kebudayaan Sumatera Utara dan mendapat banyak tambahan wawasan setelah mengunjungi Paviliun Sumatera Utara.


“Penasaran saya dengan Paviliun Sumatera Utara, dan budaya Indonesia ternyata cukup serupa dengan Malaysia. Sangat senang menambah pengetahuan saya,” jelasnya.


Acara Tapak Pesta Pulau Pinang sendiri dimanfaatkan masyarakat sebagai tempat berkumpul bersama keluarga, belanja, bermain-main di wahana menarik dan hunting kuliner khas Pulau Pinang.

You may also like

Leave a Comment