Home MancanegaraVietnam Mengintip Gereja Pink yang Instagramable di Ho Chi Minh

Mengintip Gereja Pink yang Instagramable di Ho Chi Minh

written by Admin January 7, 2018
Mengintip Gereja Pink yang Instagramable di Ho Chi Minh

Jika Anda salah satu penggemar wisata religi dan kebetulan tengah berlibur di Vietnam, cobalah untuk mengunjungi Gereja Tan Dinh yang terletak di jantung kota Ho Chi Minh. Gereja yang telah ada sejak satu abad lalu ini diketahui tidak hanya menjadi lokasi wisata religi untuk umat Katolik, tapi juga bagi wisatawan lainnya yang mengagumi desain arsitekturnya yang bergaya Prancis.

Bangunan gereja ini dibangun saat masa penjajahan Prancis di tahun 1870 dan selesai pada tahun 1876. Gereja berusia hampir 150 tahun itu pun dibangun dengan arsitektur gothicĀ bergaya Romawi.

Alih-alih berwarna gelap seperti desain gothic pada umumnya, gereja yang dikenal sebagai Gereja Hati Kudus Yesus ini memiliki interior dan eksterior yang berwarna merah muda (pink).

Tak heran, jika Anda berjalan-jalan di sekitar jalan Ba Ba Ba di distrik Ho Chi Minh City 3, Anda akan menemukan ratusan pemuda lokal dan turis asing setiap harinya berkumpul di depan salah satu gereja tertua dan paling mencolok untuk berfoto setiap harinya.

Meskipun Gereja Tan Dinh telah mengalami beberapa restorasi dan perbaikan setelah lebih dari satu abad keberadaannya, situs suci tersebut masih mempertahankan arsitektur aslinya dan tetap menjadi rumah umum bagi umat paroki meskipun terjadi perubahan sosial dan ekonomi yang cepat selama bertahun-tahun.

Gereja Tan Dinh itu terletak di Jalan Hai Ba Trung 289 di Distrik 3, Kota Ho Chi Minh. Anda cukup sedikit berjalan kaki dari Pasar Tan Dinh, untuk sampai ke sana. Jangan lupa untuk mampir ke Pasar Tan Dinh seusai mengunjungi Gereja tersebut, pasalnya pasar yang telah ada selama hampir 100 tahun ini menawarkan berbagai ribuan kios yang menjual pakaian, alas kaki, dan tekstil.

Leave a Comment