Home Nusantara Buku Sikka Underwater Resmi Diluncurkan di Jakarta

Buku Sikka Underwater Resmi Diluncurkan di Jakarta

written by Admin December 21, 2017

Pemerintah Nusa Tenggara Timur (NTT) terus berupaya nyata mempromosikan potensi wisata yang ada di daerahnya. Sinergitas antara pemerintah kabupaten/kota dengan pemerintah provinsi dan pusat juga terus semakin ditingkatkan.

Salah satu wujud sinergitasnya adalah dengan terus bersama-sama saling support memperkenalkan potensi-potensi wisata termasuk wisata bawah laut (underwater tourism) di NTT sebagai salah satu destinasi pariwisata andalan. Atas dasar itulah Dinas Pariwisata NTT memiliki sebuah gagasan besar dengan mengumpulkan seluruh foto-foto terbaik berkaitan dengan wisata bawah laut di Pulau Sikka dalam sebuah buku, yang bernama Sikka Underwater.

Pemandangan Bawah Laut Sikka

 

Buku yang dimaksud ini berisi hasil karya lomba fotografer bawah laut yang sudah memasuki tahun keempat penyelenggaraannya dan mengambil lokasi di Kabupaten Sikka, NTT.

NTT harus diakui sangat kaya akan potensi wisata sehingga sangat disayangkan kalau tidak dimanfaatkan dengan maksimal. Hal inipun diungkapkan oleh Drs. Putu Ngurah yang mewakili Menteri Pariwisata saat launching buku Sikka Underwater di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata RI, Jakarta, Kamis (21/12).

“Potensi pariwisata NTT sudah berkelas dunia, jadi promosinya, perawatannya dan juga pengembangannya harus dilakukan dengan global standard juga agar bisa semakin banyak menarik kunjungan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara ke NTT,” ungkap Putu.

Masih menurut Putu Ngurah, sejalan dengan program pemerintahan Presiden Joko Widodo yang salah satu upaya meningkatkan devisa negara dari pariwisata, maka pemerintah NTT harus mulai mengangkat ke permukaan potensi ini. Langkah yang dilakukan dengan promosi lewat media massa dan media sosial patut diapresiasi.

Untuk itu, kata Putu, ke depan pemerintah NTT harus semakin gencar mempromosikan potensi yang ada.

“NTT harus percaya diri dengan potensi wisata bawah lautnya yang sangat luar biasa, khususnya lagi yang bisa ditemukan di Pulau Sikka. Dan juga kuncinya semua pimpinan daerah harus punya komitmen yang sama guna memajukan pariwisata daerahnya. Jika ada permasalahan yang dihadapi di lapangan, disampaikan kepada kementerian dan pasti akan dibantu,” jelasnya.

You may also like

Leave a Comment