Home Mancanegara Singapura Miliki Aplikasi Tax Refund Pertama di Dunia

Singapura Miliki Aplikasi Tax Refund Pertama di Dunia

written by Admin December 14, 2017
Singapura Miliki Aplikasi Tax Refund Pertama di Dunia

Singapura makin memanjakan wisatawan. Aplikasi tax refund pertama di dunia baru saja diluncurkan di sana. Wisatawan kini tidak perlu lagi menghabiskan banyak waktu di bandara mengurus tax refund.

Aplikasi tax refund pertama di dunia, Tourego telah diluncurkan di Singapura. Aplikasi ini memungkinkan wisatawan untuk mengurus dan mendapatkan tax refund secara paperless alias tanpa menggunakan kertas-kertas dan struk belanjaan lagi.

Dari rilis Singapore Tourism Board yang diterima Eljohnnews.com, Selasa (12/12), aplikasi Tourego sudah mendapatkan persetujuan dari Inland Revenue Authority of Singapore (IRAS), otoritas yang berwenang di Negara Singa tersebut. Tourego pun jadi satu-satunya perusahaan tax refund di Singapura.

“Tourego ingin jadi solusi Singapura bagi permasalahan turis dari berbagai penjuru dunia yang menghabiskan terlalu banyak waktu di bandara untuk mendapatkan tax refund. Aplikasi kami akan meningkatkan pengalaman berbelanja bagi para turis,” ungkap Tan Tie Wie, Founder dan CEO Tourego.

Cara kerja aplikasi Tourego yaitu dengan memindahkan proses manual tax refund ke dalam sistem online mereka, kemudian nominal tax refund tersebut akan dikembalikan ke dalam akun e-wallet milik wisatawan.

Tan Tie Wee pun menyebut aplikasi Tourego akan membantu para rekanan pengusaha untuk melakukan efisiensi. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan untuk melihat data, tren dan perilaku para wisatawan saat belanja dan liburan.

Tak hanya itu, Tourego juga menyediakan berbagai direktori informasi wisata belanja dan kuliner, serta aneka tips untuk wisatawan. Tourego juga punya deretan rekomendasi toko-toko yang bekerja sama dengan aplikasi tersebut, sehingga wisatawan bisa dengan mudah berwisata keliling Singapura.

Sementara itu, Direktur Atraksi, Restoran dan Toko Retail Singapore Tourism Board (STB), Renita Sundra, menyatakan dukungannya terhadap inovasi yang dilakukan Tourego.

Singapore Tourism Board selalu mencari cara dan inovasi untuk semakin meningkatkan pengalaman pengunjung saat berbelanja. Kami senang dan mendukung Tourego sebagai solusi untuk membuat turis makin nyaman berbelanja di Singapura,” imbuh Ranita.

Saat ini Tourego sudah hadir di lebih dari 100 toko yang tersebar di seluruh Singapura. Dalam beberapa bulan ke depan, jumlah toko yang bekerja sama dengan Tourego akan bertambah lagi.

Aplikasi Tourego kini sudah bisa di-download wisatawan. Turis (non warga Singapura) bisa log-in dan mendaftarkan akun di aplikasi ini. Berbelanja di Singapura pun jadi makin mudah dan nyaman.

You may also like

Leave a Comment