Home Mancanegara Nikmati Sensasi Mobil Listrik di Singapura, Hanya Rp3.256/Menit

Nikmati Sensasi Mobil Listrik di Singapura, Hanya Rp3.256/Menit

written by Admin December 14, 2017
Nikmati Sensasi Mobil Listrik di Singapura, Hanya Rp3.256/Menit

Mobil listrik sudah mulai dicoba di jalanan yang mulus di Singapura. Tarifnya sekitar Rp 3.256 per menitnya. Mobil listrik itu disewakan oleh BlueSG, sebuah perusahaan yang merupakan bagian dari Bollore Group, Prancis.

Mobil listrik BlueSG merupakan mobil hatchback 2 pintu yang bisa membawa 4 orang sekaligus. Mobil diperkuat dengan baterai lithium-metal polymer yang bisa bertahan hingga 200 kilometer sekali ngecas.

Penggunanya bisa berlangganan lewat dua cara, dan harus membayar Rp 3.256 per menit, atau dengan berlangganan tahunan sebesar Rp 6.784 per menit. Tarifnya sama dengan tarif yang disediakan di kota asalnya Paris. BlueSG mengklaim mereka sudah mendapatkan 2.000 pelanggan sebelum peluncuran.

BlueSG merupakan perusahaan berbagi mobil atau car sharing yang baru diresmikan beberapa hari lalu. Singapura memang berusaha menekan penjualan mobil dan mendorong para warganya untuk menggunakan transportasi umum.

Dengan terobosan ini, pihak Singapura berharap udara bersih disana dapat bertumbuh atau meningkat. Paling tidak pada Februari tahun depan.

Selain mengembangkan dan menerapkan mobil listrik, ke depan negara tersebut juga miliki potensi untuk mengaplikasikan mobil dengan teknologi self-driving. Karena, tata kota yang rapi dan lalu lintas yang relatif lancar mendorong seluruh pengujian oleh berbagai kendaraan berteknologi self-driving dapat dilakukan disana.

You may also like

Leave a Comment